Terdengar aneh bagi orang yang bekerja kantoran, ataupun anak sekolahan, mereka kebanyakan tidak suka monday karena aktifitasnya mulai padat kembali, jadi ada istilah I hate Monday, namun bagi seorang trader, Monday adalah hari yang ditunggu-tunggu, hari dimana kegiatan trading mulai dilaksanakan kembali. Artinya menjemput profit siap dilaksanakan saat hari senin tiba.
Setelah berpuasa trading pada hari sabtu dan minggu, maka kegiatan memburu pips demi pips bisa di mulai kembali ketika hari Senin datang, jadi hari Senin bagi seorang trader adalah awal permulaan mendulang profit hingga hari sabtu dan minggu dimana pasar mulai ditutup.
Seorang trader tidak akan pernah bosan dengan jadwal kegiatan trading dari hari Senin dini hari hingga Jumat dinihari, jadi seorang trader selalu menyambut hari Senin sebagai hari permulaan dia mngawali suksesnya dalam dunia forex. I Like Monday.
Adakah pekerjaan yang begitu mengasyikan di bandingkan menjadi seorang trader, dimana kita tidak terikat waktu, tidak ada target, tidak ada bos yang memarahi, tidak ada tugas yang membebani dan yang terpenting tidak ada PHK, hahahaha berapa banyak orang yang terkena PHK, dimana mereka mengutuk dan menggerutu ketika hari senin tiba kembali, mereka solah enggan untuk memulai aktifitasnya kembali, sementara seorang trader menganggap hari senin adalah hari kebangkitan untuk meraih profit.
Tidak ada yang salah dengan hari Senin, semua berjalan seperti apa adanya, hanya saja kita memandang dan menggunkan sudut pandang berbeda dalam memaknai hari Senin, semua keputusan ada di tangan anda, apakah anda benci hari Senin, atau malah anda menantikan hari Senin, atau bahkan anda menganggap hari senin tidak ada efeknya sama sekali, semua di kembalikan kepada anda.