Setelah account live kita di approve, maka langkah selanjutnya adalah deposit/memasukkan dana ke account live kita, loh untuk apa kita transfer dana, ya untuk memulai kegiatan trading, kalau gag mau deposit, pake demo account aja. Secara umum deposit untuk account live kita bisa dengan 2 cara, yang pertama menggunakan LR dan yang kedua menggunakan Local Deposit, keduanya punya kekurangan dan kelebihan, namun keduanya bisa instant deposit, jadi begitu proses deposit selesai maka kita tidak perlu menunggu lama, karena account kita sudah siap untuk mulai ditradingkan. Langsung saja berkut langkahnya.
1. Depo melalui LR
Setelah account LR kita terisi saldo maka langkah selanjutnya adalah menuju trader cabinet untuk login, setelah masuk kemudian pilih Deposit Funds, kemudian pilih Liberty Reserve maka kita akan diperintahkan untuk megisi jumlah dana yang akan kita depositkan dalam bentuk USD, setelah selesai klik add funds, kita akan di beri konfirmasi mengenai no account FxClearing, junmlah deposit dan keterangan deposit, pastikan semuanya benar, kemudian klik login untuk memulai transfer melalui Liberty Reserve, ikuti proses transfer hingga selesai, jika telah selesai maka di cabinet akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :


Pastikan bahwa status done, kemudian buka Metatrader dan login, balance akan terisi dan sudah bisa memulai kegiatan trading secara live, untuk mini account maka jumlah balance akan sama seperti dana deposit, misal jika depo $100 maka balance $100, namun jika jenis micro account maka akan dikonversi ke cent, jadi jika depo $100 maka balance 10.000 cent.
2. Deposit melalui Local Deposit
Untuk local deposit silahkan kunjungi faychanger.com, disana kita bisa deposit secara langsung dari bank ke bank, jadi mempermudah dalam kegiatan depo dan WD, untuk mempermudah silahkan add ym faychanger untuk kemudahan bertransaksi. Jika mau instan maka pilih prepaid card, jika tidak maka bisa ditunggu sekitar 2-3 jam untuk masuk rekening trading kita.
Biasanya saya deposit melalui Local Deposit soalnya gag ribet mesti tuker ke Exchanger dulu, tapi kali ini saya pake Liberty Reserve buat deposit ke account live saya, gag banyak-banyak sih cuma $11.76, maklum akhir bulan, hehehe, screen shootnya ada di bawah ni.


Jika ada kesulitan dalam proses deposit silahkan hubungi saya melalui YM di bruzahakraz08, siapa tahu bisa membantu. Selamat Trading.