Payapal, Alertpay sudah familiar dalam kegiatan bisnis online sebagai E-Currency, namun menurut saya pribadi keduanya memiliki banyak kelemahan karena mudahnya dalam kegiatan pencurian password, Liberty Reserve merupakan salah satu E-Currency yang mulai banyak digunakan, ada 3 lapis keamanan sebelum kita masuk menuju menu utama dan melakukan transaksi, jadi relatif lebih aman, Liberty Reserve merupakan salah satu e-currency / mata uang elektronik yg digunakan dalam berbagai transaksi online dalam bentuk U.S. dollars (untuk Account LR-USD), atau Euro (untuk Account LR-EU),Satu lagi alat pembayaran online untuk mempermudah kita mendapatkan pemasukan ke pundi uang kita. Membuat rekening/account di Liberty Reserve tidak dikenakan biaya (Gratis) dan lebih mudah dari segi pembuatannya dibandingkan dengan account e-currency lainnya seperti PAY PAL dan Alert Pay. 
Kantor Pusat LibertyReserve berkedudukan di CostaRica. Apakah anda sudah memiliki account Liberty Reserve, jika belum berikut saya coba sajikan panduannya.
1. Silahkan klik banner LR di sebelah kanan blog ini atau klik disini untuk memulai membuka account, kemudian klik Create Account, seperti ditunjukkan gambar dibawah ini.


2. Kemudian akan muncul seperti gambar di bawah ini, isikan Nama depan, nama belakang, nama di rekening Liberty Reservemu, boleh nama panjangmu, kemudian email isikan duakali.


Part 2 kembali isikan data-datamu, pilih pertanyaan rahasiamu, saran dari saya pilihlah jawaban yang susah ditebak agar tidak diambil alih orang tak bertanggung jawab, misalnya pilih warna kesukaan, jawabnya yang susah jangan hanya 1 warna, hal ini untuk menghindari account kita dicuri, kemudian personal message, ini untuk salam pembuka ketika kita login ke LR, setelah terisi masukan nomor kode merah disamping kemudian klik Agree.


3. Setelah melewati tahap tersebut selanjutnya adalah untuk login, seperti gambar di bawah ini. Mesti diperhatikan, data ini tidak dikirim ke e-mail maka sebaiknya catat dan simpan baik-baik Password, Login PIN serta Master Key, semua ini berfungsi saat kita melakukan transaksi di LR.

Kemudian perksa emailmu, klik link aktivasi yang ada di emailmu dan pastikan dapat code aktivasi, tinggal di copy paste aja setelah kamu klik link aktivasi. Jika sudah aktif lihat email lagi, nanti kamu dapat nomor rekenig LR mu, contoh nomor rekening LR adalah U12345, selamat kamu sudah punya rekening LR.
4. Setelah mengikuti langkah pendaftaran di atas, sekarang Anda sudah bisa Login ke dengan memasukan nomor account Anda. Untuk proses login itu sendiri, Anda akan melalui tiga tahap pengamanan, hal ini untuk melindungi account Anda dari kemungkinan adanya penyusup.
Selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah yang ada di dalamnya, gampang toh, hehehe,.
Selamat anda sudah memiliki account Liberty Reserve, oia kalau ada kesulitan boleh contact saya kalau bisa dibantu saya coba bantu, add me on_bruzahakraz08.
Lah terus bagaiman cara saya nabung, hahaha untuk hal tersebut bisa dilihat di E-Currency Changer, atau klik disini.