Margin Call itu semacam apa yah, udah pada tahu belum Margin Call itu apa, panggilan Margin, atau Margin panggilan, bukan itu artinya, dalam bahasa Inggris margin call termasuk kedalam kata noun definisinya seperti ini : 
a demand by a broker that a customer deposit enough to bring his margin up to the minimum requirement
Apa yah artinya, maksudnya jumlah uang dalam kegiatan trading kita sudah tidak cukup untuk menahan minus yang terlampau banyak, jadi nanti akan di close dengan sendirinya, lalu apa yang terjadi, ya semua dana kita habis jika kita telah bertemu Margin Call (MC), wah berarti MC jahat dong, ya ga jahatlah kita aja yang salah dalam menggunkan strategi trading, MC juga ada manfaatnya loh, sebagai bahan evaluasi, saya juga pernah MC kemudian berhayal bertemu dengan sosok Mr.MC, berikut ini khayalan saya ketika pertama bertemu, saat itu hujan mengiringi pertemuan saya dengannya.
"Hei Mr.MC kenapa kamu menemui saya?", ketus saya kepada Mr.MC saat dya datang menemuiku
Mr.MC menjawab tenang, 'Loh aku kan kamu yang mengundang!!'
mendengar jawaban Mr. MC saya bingung. "mana mau aku undang kamu, gila ajah!!"
tetap santai sang Mr. MC menjawab 'tuh lihat cara tradingmu yang buruk, Money Management yang buruk, gag sabaran, emosi, itu merupakan undangan buatku'
"Owh ternyata aku sendiri yah yang mengundangmu", pikirku sambil merenung.
'Untunglah kamu sadar, cepat beri aku makanan, aku lapar', sungut Mr.MC
Apa-apaan Mr.MC ini dalam hatiku, "makan apa lagi, semuanya sudah habis, tuh lihat accountku, belum cukupkah makanan dari para account trader yang loss"
'Perutku masih muat menampung berapapun loss dari para trader yang tidak memiliki sikap seorang trader sejati' Mr. MC membela diri
"dari pada untukmu lebih baik aku sedekahkan, sudah sana pergi, jangan temui aku lagi", kataku sambil mendorong Mr. MC keluar
'tergantung kalau kamu undang ya aku datang lagi, lagi dan lagi' ucap Mr.MC saat kudorong menjauh dari kamar kostku
"aku gag akan undang kamu lagi, gag sudi, akan aku perbaiki sistem tradingku agar tidak pernah bertemu denganmu lagi"

hahahahaha cerita khayalan saya saat bertemu Mr.MC, menyedihkan saat kita dijumpai oleh Mr. MC, namun dibalik itu semua kita bisa ambil pelajaran saat bertemu dengannya, kalau belumpernah bertemu Mr.MC bersyukurlah, namun saya yakinsuatu saat pasti akan ketemu juga, bukan nyumpahin loh, hehehe, tapi biasanya kurang lengkap kalau trading belum bertemu Mr.MC, oia nanti kalau sudah ketemu Mr.MC ceritakan pada semua trader agar tidak terulang bagi trader lainnya.